Merek AC paling populer untuk rumah menjadi topik hangat saat ini. Karena, AC menjadi barang yang cukup dibutuhkan dan dicari banyak orang. Untuk kebutuhan di rumah, AC mampu memberikan rasa sejuk lebih maksimal dibandingkan kipas angin. Maka dari itu, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih AC untuk rumah Anda. Sebelum memutuskan membeli AC, ada baiknya Anda memahami beberapa informasi sebagai berikut.

Pengertian AC

Pengertian AC (Air Conditioner) adalah sebuah perangkat yang mampu mengatur kestabilan suhu ruangan dan kelembaban udara di dalamnya. AC pertama kali ditemukan oleh Wilis Haviland Carrier pada tahun 1902 dengan AC modern berskala besar yang menggunakan energi listrik. AC tersedia dalam beberapa jenis, tipe, dan kapasitas.

Fungsi AC

Selain menyejukkan ruangan, fungsi AC lainnya adalah dapat mengatur kelembaban udara dan meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. Sehingga, AC dapat mengkondisikan udara ruangan pada tiga hal, yaitu suhu, kelembaban, dan kebersihan udara.

Merek AC Paling Populer

Setelah mengetahui informasi dasar mengenai AC, berikut ini beberapa merek AC paling populer untuk rumah Anda.

Panasonic

AC Split Panasonic PN Series Nanoe-X Purifier

Memiliki 53 kantor service dengan pelayanan tercepat yang tersebar di 44 kota di Indonesia, Panasonic menyediakan berbagai pilihan AC. Beberapa jenis AC Panasonic adalah AC Split, AC Cassette, dan AC Standing. AC Panasonic dikenal sengan fitur purifier NanoeX. Fitur Purifier NanoeX telah teruji mampu membasmi varian virus Covid-19 dan bisa dinyalakan selama 24 jam. Meskipun teknologinya canggih, Panasonic merupakan produk buatan dalam negeri, loh!

Daikin

AC Split Daikin Star Inverter

Mampu menjual produknya di lebih dari 140 negara, Dakin menjadi brand AC Nomor 1 di Dunia. Fitur unggulan AC Daikin adalah mampu hemat energi, tidak bising, dan comfortable airflow control. Salah satu produk terbaik AC Daikin adalah AC Multi-S yang merupakan AC paling hemat listrik di Indonesia.

Sharp

AC Split Sharp Low Watt

Semenjak didirikan pada tahun 1912 di Jepang, Sharp dikenal sebagai salah satu merek yang memproduksi barang elektronik, salah satunya AC. Salah satu keunggulan AC Sharp adalah adanya teknologi purifier plasmacluster. Teknologi ini mampu melindungi ruangan dari jamur, allergen, dan bau yang telah diakui oleh WHO.

Mitsubishi Heavy Industry

AC Split Mitsubishi Standard

AC Mitsubishi Heavy Industry memiliki beberapa jenis, diantaranya AC Split, AC Casette, AC Standing Floor. AC Mitsubishi Heavy Duty terkenal sebagai AC tahan banting untuk segala kondisi lapangan.

Gree

AC Split Gree Low Watt

Gree Electric Appliances Indonesia adalah perusahaan pembuat pendingin udara yang mulai memasarkan produknya di Indonesia pada tahun 2015. Berkantor pusat di Jakarta, Gree menyediakan beberapa jenis AC, diantaranya AC Split, AC Standing Floor, dan AC Cassette. Gree berani memberikan garansi kompresor selama 10 tahun.

Hisense

Didirikan pada tahun 1969, Hisense adalah salah satu perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga. Hisense merupakan salah satu produsen AC nomor 1 di China. Di tahun 2018, Hisense menjadi salah satu sponsor FIFA World Cup.

Polytron

Selain Panasonic, Polytron juga menyediakan produk elektronik buatan dalam negeri. Polytron dikenal sebagai penyedia produk elektronik dan perlengkapan rumah tangga, salah satunya AC. AC Polytron dilindungi oleh garansi kompresor selama 10 tahun.

LGAC LG Hercules

LG adalah pelopor teknologi inverter di Indonesia. Fitur ini dapat mengontrol tingkat konsumsi listrik dan kapasitas pendingin yang bisa diatur secara efektif. Selain itu, AC LG sudah dibekali dengan Lonazer Sterilization yang berfungsi untuk mensterilkan bakteri dan menghilangkan bau.

Changhong

ac split changhong low watt

Berlokasi di Mianyang, China, Changhong merupakan sebuah perusahaan elektronik terbesar kedua di China. Changhong juga memproduksi AC terbaik dan berkualitas. AC Changhong dikenal dengan harganya yang murah dan tahan banting. Tersedia dalam berbagai jenis, dan type.

Akari

AC Akari

Diluncurkan sejak tahun 1992, Akari menjadi merek yang menyediakan produk elektronik dan home appliances, salah satunya AC. AC Akari dikenal sebagai AC yang kuat, bandel, dan awet. Fitur Healthy Nano Silver pada AC Akari mampu menyediakan sirkulasi udara yang berkualitas.

Honshu

AC Honshu

Dipercaya selama lebih dari 20 tahun, Honshu menyediakan produk pendingin ruangan berkualitas dan terlengkap. Honshu Air Conditioner juga memberikan layanan service AC. AC Honshu dilengkapi dengan fitur pemurni udara Ionizer yang membuat udara ruangan lebih bersih dan segar.

TCL

AC TCL

Sejak berdiri di tahun 1981, TCL dikenal sebagai penyedia produk home appliances. Salah satu produk TCL adalah AC. AC TCL memiliki kualitas setara merek Jepang namun harganya ekonomis.

Midea

AC Midea

Sebagai merek yang memproduksi produk elektronik, Midea menawarkan AC dengan fitur terkini dan model bervariasi. Midea berani memberikan garansi kompresor selama 10 tahun.

Nah, itu tadi beberapa merek AC yang dapat Anda jadikan rekomendasi. Jika Anda ingin mencari Supplier AC terlengkap dan termurah, CV. Bintang Plasma jawabannya. Kami menyediakan berbagai merek AC ternama dengan jenis dan tipe beragam. Semua produk AC kami dijamin murah, berkualitas dan bergaransi.